Diapers Ooh Diapers

Ketika masih menjabat sebagai Mahmud Abas juga ketika naik level sebagai Mahmud Abad, (hmmm tau nggak nih Mahmud Abas, Mahmud Abad apaan??  😁 yang hobi baca timeline sosmed pasti tahu, Mamah Muda Anak Baru Satu, Anak Baru Dua) saya masih keukeuh memegang idealisme tidak menggunakan pospak selama sehari penuh.
Begitu pula dengan kelompok penyokong aktivitas saya dirumah, semua kompak mengagungkan anti pospak 24 jam, kalau untuk sore, malam masih diperbolehkan cuu..... Baiklah, sebagai anak sholeh eh Sholihah marilah kita manut Emak yang sudah bersusahpayah mengandung, melahirkan,membesarkan dan menjaga kan anak dari anaknya. Saya merasa sangat beruntung betapa tidak, Ibu saya adalah tipikal Nenek yang sangat sayang kepada cucunya sehingga beliau tetap mengambil peran pengawas sekalipun cucunya sudah mempunyai the Nanny.
Alhamdulillaah.
Woii!! Mak, balik ke laptop Mak!
Woiiya, tadi kita bahas apa Son? Sambil mbetulin kacamata yang melorot.
Omong omong soal diapers alias pospak, alias popok sekali pakai, Pampers sebagai pionir pada dunia perpospakan tampaknya mulai berkurang hegemoninya dengan semakin banyaknya kompetitor, apalagi merk satu ini meski kualitasnya oke banget, jarang sekali memberikan bonus, apalagi promo di retailer sejuta umat macam Indomaret atau Alfamart.
Berbeda dengan merk lain yang berani memberikan promo dahsyat sehingga membuat harga jualnya turun drastis dan sukses membuat Emak-emak galau macam saya meleleh dan mengangkat satu pcs dari display toko ke kasir. Apa mereka nggak mengalami penurunan omset ya? 😆 ya sutra lah Mak, itu urusan dia punya bisnis, mau promo kek, mau ngembangin pasar kek.
Awalnya, Baby Zee menggunakan Pampers Premium Care yang tape, ditoko dekat rumah ada yang harganya lumayan terjangkau saat itu kemasan S48 masih Rp. 90.000,-  Rata-rata dalam sehari Baby Zee menggunakan 4-5 popok. Mulailah menggalau, setidaknya untuk popok saja harus mengalokasikan antara Rp. 150.000,- hingga Rp. 200.000,- belum keperluan lainnya seperti tissue basah, tissue kering, plastik ASIP.
Sebagai  Emak yang baik tentu saja harus hemat cermat dan bersahaja sebagaimana dicantumkan dalam Dasadharma Pramuka. Apalagi saat itu cuti bersalin dimana kehadiran amat mempengaruhi tunjangan kinerja yang diterima, juga selain baby Zee, kita masih ada dua anak lainnya, mau tak mau saya harus kalkulasi ulang segala pengeluaran🤔.
Mulailah cari yang murah tapi bagus, Emak-emak banget hehehe, mau turun kasta takut si kecil terkena rash. Beruntung waktu itu sudah mulai masuk, mulailah  hunting popok via e-commerce, cari, sort,filter cari yang freeonglah.
Sebenarnya Baby Zee sudah mencoba berbagai macam merk pospak mulai Mamy Poko popok sejuta umat, Sweety tipe Silverpants dan Royal Gold Pants,Pampers Premium baik tape maupun Pants, Pokana Pants,Merries maupun GooN, juga Nepia!!
berikut review pospak yang pernah digunakan Baby Zee ya, oia, Baby Zee mempunyai alergi makanan sehingga kulitnya pun ikut-ikutan sensitif, jadi tidak bisa pengalaman saya menjadi acuan sepenuhnya bagi Mommies semua.

1. Pampers Premium Care

Popok sekali pakai pertama baby Zee. Bahannya lembut, cuttingnya kecil dan slim, tidak bulky,mempunyai daya serap yang bagus. Baby Zee tidak mengalami ruam sekalipun mengenakan popok cukup lama. Bahkan tapenya merekat dengan baik walaupun diadjust beberapa kali.
💙💚💛💜❤ deh.

2.  Pampers Premium Care Pants

Tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, tipe tape, tipe ini juga jawara, hanya saja kulit anak saya terlampau sensitif akibat alergi makanan, pinggangnya memerah disepanjang bekas elastisnya. Akhirnya saya berhenti menggunakan merk ini.

3. Merries Good Skin
Merk ini tersedia dimana mana, harganya relatif menengah keatas, meski wort it dengan kualitasnya yang lembut dan berdaya serap tinggi, sebagai Emak emak pemegang prinsip ekonomi, saya nggak favorit kan karena jarang sekali diskon 😅. Bahkan diseantoro jagad pasar online masih jarang diskon.

4. Goon Excellent Soft Pants
Nah ini kualitasnya hampir setara dengan Pampers Premium Care Pants, cuttingnya kecil,tidak bulky,daya serapnya juga cukup bagus, terdapat doublegutter sehingga Pipi baby tidak berkelana kemana-kemana. Baby Zee masih menggunakan popok ini hingga sekarang. Pernah dapat promo diAlfamart M32 pants Rp. 55.000,- jelas tergoda lah Emak Ekonomis ini.

5. GooN Smile Baby
Versi ekonomis dari brand GooN. Tipis, tidak bully,karet pinggang cukup elastis,daya serapnya juga cukup bagus, hanya daya tampung nya tidak begitu banyak. Saya menggunakan popok ini untuk siang-sore hari saja.

6. GooN Friend
Ini versi menengah dari GooN, Secara keseluruhan lebih baik dari GooN Smile Baby, sayang, susah banget didapat, meski online sekalipun. Harganya cukup lumayan untuk kelas popok menengah, hampir setara dengan Merries Good Skin.

7. Pokana Pants
Suka sama barang barang unyu? Nah si Pokana ini desain gambarnya unyu bingits. Cuttingnya besar cocok buat baby yang ndut. Materialnya cukup halus, agak bulky jadi kalau sudah penuh kelihatan menggantung. Soal harga Pokana cukup masuk akal.

8. Baby Happy Pants
Eits bukan Happy Diapers lho tapi ini diapers keluaran Wings. Dulu pernah pakai merk ini sewaktu si Kakak pertama, waktu itu masih belum ada yang pants, sekitar tahun 2006. Cuttingnya sedang, penampakannya cukup halus, karetnya juga cukup lentur. Menurut saya daya sedapnya kurang jika dibandingkan dengan popok yang sekelas.

9. Nepia Genki Pants
Dewa dari segala popok, sudah halus, lembut, karet pinggangnya sangat elastis. daya sedapnya bagus, materialnya juga bagus, desainnya lucu-lucu, dalam satu kemasan isi desainnya macam-macam. Nggak mengherankanlah, secara harganya juga juara. Yang ini masih produk Jepang.

10. Genki Moko Moko Pants
Versi Indonesia dari Genki. Pendatang baru didunia perpopokan Indonesia. Masih memproduksi versi ekonomis saja. Meski ekonomis, Moko moko cukup baik kualitasnya. cuttingnya standard, materialnya cukup halus, daya serap bagus, mudah didapatkan diretailer macam Indo n Alfa. Saat ini hadir dengan harga yang cukup terjangkau, masih sering promo juga.

Komentar